Minggu, 03 Agustus 2014

Selalu Perhatikan Label Sebelum Mengkonsumsi Barang!

Aku menyandarkan punggungku seusai pelajaran sekolah, rasanya pegal, setelah melakukan peregangan singkat aku duduk kembali dan mengeluarkan buku dari tas ku.
Jam Istirahat dan jam kosong adalah waktu yang menyenangkan sejak aku menemukan buku ini, sejujurnya aku bukan orang yang sangat suka membaca, hanya saja, ketika aku menemukan bacaan yang benar-benar menarik mintku aku bisa langsung berkutat dengan hal itu tanpa mempedulikan apapun.

Dan dalam kasus ini, buku novel fiksi seperti ini memang selalu jadi pilihan terbaik, seakan menemukan berlian yang terkubur di tumpukan jerami, begitu membaca chapter pertamanya aku sudah bisa dibawa masuk ke dunia dalam buku tersebut. Buku ini berkisah tentang petualangan fantasi yang terjadi di sebuah kerajaan antah-berantah. Plot utama ceritanya simpel, bagaimana sekelompok orang berjuang menyelamatkan sebuah kerajaan dari seorang raja iblis, tetapi hal menarik adalah bagaimana ceritanya berjalan, penuturan, komedinya, serta aksinya yang bisa membuatku penasaran mengikuti cerita tersebut sampai akhir.

"Oy, ganti kelas!"

seorang cowok mengambil buku yang sedang asyiknya aku baca.

"Lah? bukanya baru aja mulai istirahat?"

"Pale lu mulai istirahat!? udah selesai 5 menit tadi o'on!"

Aku menyadari kalau beberapa temanku mulai meninggalkan kelas.

"Emang kelas apa kita habis?"

"Simulasi Mobile Suit, ayo buruan!"

"Oh, oke!"


---------------------------------------------------------------------------------------


Aku baru sadar soal Kelas Simulasi Mobile Suit ketika aku sudah masuk kokpit Mobile Suit dan mulai menyalakan sistem engine nya.

ya, aku baru sadar ternyata sekolah di Indonesia pun punya kelas khusus untuk mengendalikan Mecha tempur, lebih anehnya lagi, aku tahu apa yang mesti kulakukan, bagaimana caranya mengendalikan booster, bermanuver, menggerakan tangan dan kaki, juga menembak.

Sayangnya aku tidak ahli dalam menembak, sehingga selalu dapat omelan dari instruktor.

---------------------------------------------------------------------------------------

"Ah... Akhirnya istirahat lagi..." kataku sambil meregangkan punggung.

Tanpa pikir panjang soal kelas simulasi Mobile Suit tadi, aku kembali bersandar dan mengeluarkan novel yang sama.

"Oy jangan duduk aja! kita langsung kelas habis ini!"

"Eh? Bukanya sekarang istirahat kedua?"

"Masih satu pelajaran lagi, ayo!"

"Mang pelajaran apa?"

"Pelajaran Gaming!"

-------------------------------------------------------------------------------------

oke, ini pelajaran paling nonsense dalam sejarah pendidikan indonesia, selama kamu bukan sekolah di sekolah spesial yang memang menjurus ke gaming, tidak mungkin ada pelajaran dimana murid bisa duduk dan memilih tipe game yang mereka mainkan, ada game MOBA seperti DOTA, MMORPG, MMOFPS dan game-game kompetitif lainnya

dan berhubung skill game saya tidak sebagus teman-teman saya, jadi saya menikmati rasanya jadi papan tembakan di salah satu MMOPFPS yang disediakan.

-----------------------------------------------------------------------------------

 Oke makin lama ini makin ngga masuk akal

Mau tahu pelajaran sehabis istirahat kedua? Pelajaran Alchemist.

Dan kali ini kami praktek mengubah logam menjadi emas, sayangnya kami hanya boleh membuat emas palsu karena undang-undang alchemist menyatakan bahwa menduplikasi emas tanpa persetujuan dewan akan menyebabkan ketidak seimbangan ekonomi.

Tunggu, UU macam apa yang mengatur ilmu Alchemist?

-----------------------------------------------------------------------------------

Aku menghela napas sembari melangkahkan kaki menuju asrama, sudah terlalu banyak kejadian aneh selama hari ini, aku sendiri tidak mengerti.

Apakah selama ini saya tertidur dan ini hanyalah mimpi?
Apa justru kenyataan yang selama ini saya tahu adalah mimpi dan ini adalah kenyataan sebenarnya?
atau, apakah ini hanya salah satu lelucon sekolah? (yang tak masuk akal)

Karena terlalu serius berpikir, aku tersandung dan novel yang kubawa terjatuh. Ketika aku mengambilnya kembali aku sadar bahwa ada label aneh yang menempel di cover belakang buku.



Sore itu adalah sore yang cerah, angin berhembus sepoi-sepoi dan sebuah Mobile Suit meluncur di angkasa, meninggalkan jejak asap yang meninggalkan kesan sebuah langit musim panas

aku masih terdiam melihat label itu.

'Perhatian, membaca buku ini bisa menyebabkan anda terjebak di dunia delusi, hubungi nomor dibawah ini bila anda ingin keluar secepatnya.'








"Siapa juga yang ingin keluar?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar